

H. MUHAMAD BUANG, S.Pd
Memiliki Background S1 Tarbiyah dan Lebih dari 30 Tahun Mengajar Pelajaran Agama. Beliau Mahir Membaca Kitab Kuning dan Sekarang Menjabat Sebagai Kepala Madrasah di Lembaga Kami.
KARTINI, S.Pd.I
Pengajar Profesional yang sudah tersertifikasi, memiliki background S1 Pendidikan Agama Islam dan sudah berpengalaman mengajar lebih dari 18 tahun pada Mapel Akidah Akhlak dan Al-Qur'an Hadits.
H. FAUZI, S.Pd
Lulusan S1-Pendidikan Biologi Tahun 2006 dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. 18 tahun aktif mengajar di bidang IPA dan sekarang beliau menjabat sebagai Waka bid Kurikulum sekaligus Operator Web. di lembaga kami.
H. SAKIM, SE
Lebih dikenal dengan abuya syekh K.H. Sakim, SE. Beliau adalah guru profesional yang sudah memiliki sertifikasi guru sejak tahun 2009. Pengalaman mengajar lebih dari 30 tahun di bidang Mapel PKn dan IPS.


KH. SYAFARUDDIN, S.Pd
Integritas dan loyalitas adalah karakter utama pada guru yang satu ini. Beliau lulusan S-1 Pendidikan Satra dan Bahasa Indonesia dan sudah mengabdi di Mts Nurul Huda Wal-Ittihad sejak Tahun 2006. Beliau juga menjabat sebagai Wakabid Kesiswaan pada lembaga yang kami
HJ. MUHAYAH, S.Pd
Supel dan ceria, beliau adalah guru Bahasa Indonesia lulusan S.1 Pendidikan Bahasa Indonesia dari Universitas Siliwangi Bandung. Loyalitas terhadap lembaga kami tidak bisa dipertanyakan lagi, 18 tahun lebih beliau sudah mendedikasikan dirinya untuk MTs NHWI Muncung.
HUMAYAH, S.Pd.I
Tegas, disiplin dan inovatif adalah ciri khas guru perempuan ini. Pengalaman mengajar di Mapel Agama sudah teruji selama 26 Tahun di MTs Nurul Huda Wal-Ittihad. Beliau adalah S.1 Tarbiyah dari STIT Serang Banten.
K.H. MAHMUD
Beliau adalah jebolan pesantren. Selain pintar membaca kitab kuning, beliau juga sangat mahir berbahasa arab. Selain bahasa arab beliau juga mahir bahasa inggris.
SAMANIAH, SP
Lulusan S1-Pendidikan Pertanian Tahun 2005 dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. 30 mengajar di bidang IPA dan sekarang beliau menjabat sebagai Bendahara Madrasah di lembaga kami.
LILI NURLAELAH, S.Pd
Kreatif, inovatif, terampil dan disiplin sudah menjadi karakter beliau sebagai guru di MTs Nurul Huda Wal-Ittihad. Beliau adalah lulusan S1-Pendidikan Bahasa Inggris dari universitas islam negeri Maulana Hasanudin Banten.
ABDUL AZIZ
Ahli IT dan sudah bekerja dibidang IT selama 3 Tahun di PT BPR SUM Cikupa, termasuk pembuat karya digital madrasah bernuansa islami NHWI. Sekarang ini beliau adalah Operator EMIS dan Simpatika.
ENDRI ISTININGATI, S.Pd
Lahir di Jombang dan mendedikasikan pendidikan di Desa Muncung adalah ciri khas dari guru yang satu ini. Beliau adalah guru IPS di MTs Nurul Huda Wal-Ittihad, Pengalaman Mengajar Beliau lebih dari 25 Tahun.
ARYANI, S. Kom
Beliau adalah guru TIK di MTs Nurul Huda Wal-Ittihad. Selain Guru TIK beliau juga menjadi pembina ekstrakulikuler Tehnik Komputer dan Jaringan.
Moch. FADHLY, M.Ak
Magister Akuntansi dari Universitas Mercubuana, beliau adalah pegawai yang jenius dan handal, jarang terlihat dan bekerja di belakang layar. Beliau Menjabat sebagai Kepala Tatausaha di lembaga kami
PROFIL PEGAWAI KAMI

Ikhlas Beramal
Administrasi Pembelajaran
Guru dan Staf Kependidikan
Modul Pembelajaran
RPP DAN SILABUS
Dokumen Rencana
supervisi akademik
RKAM & RKM


ARSIP GURU - TENDIK
EDM

BELUM TERSEDIA
BELUM TERSEDIA
REAKREDITASI MADRASAH
Sebagai pembuktian madrasah kami dalam menyediakan layanan prima di bidang pendidikan
A1. Bukti MTs Nurul Huda Wal-Ittihad menciptakan interaksi yang setara dan saling menghargai antara pendidik dan peserta didik.
1. Diskusi Kelompok
Bukti RPP klik tautan ini
Bukti Vidio :
2. Proyek kelompok
Bukti Modul Projek P5RA
Bukti Vidio
3. Presentasi Siswa
Bukti Modul Akidah Akhlak Kelas 7
Bukti Vidio
A2. Bukti pendidik memberi perhatian kepada peserta didik yang memerlukan dukungan lebih/khusus.
1. Identifikasi Dini Kebutuhan
Wali kelas MTs Nurul Huda Wal-Ittihad dalam hal ini di jawajibkan untuk mengidentifikasi dini kebutuhan untuk mengoptimalkan proses belajar Mengajar di MTs Nurul huda wal-ittihad melalui :
Observasi: Perhatikan secara cermat perilaku, kesulitan, dan kemajuan setiap siswa
Komunikasi: Berinteraksi secara rutin dengan siswa, baik secara individual maupun kelompok, untuk memahami kebutuhan mereka
Kolaborasi: Bekerja sama dengan guru lain, orang tua, dan ahli terkait (jika diperlukan) untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.
Penyusunan Program Pembelajaran Individual (PPI)
Wali kelas bekerjasama dengan guru BP memberikan pelayanan individual terhadap siswa yang mengalami kesulitan belajar.
Pemberian Dukungan Emosional
melalui :Menciptakan suasana yang aman: Bangun hubungan yang positif dan saling percaya dengan siswa.
Mendengarkan dengan empati: Berikan waktu bagi siswa untuk berbagi perasaan dan pikiran mereka.
Memberikan pujian dan pengakuan: Apresiasi setiap usaha dan kemajuan yang dicapai siswa.
Mengajarkan keterampilan sosial dan emosional: Bantu siswa mengembangkan kemampuan untuk mengelola emosi dan berinteraksi dengan orang lain.
Kolaborasi dengan Orang Tua
A3. MTs Nurul Huda Wal-Ittihad memfasilitasi peserta didik untuk mengembangkan keterampilan sosial emosional.
Didalam Kelas : dengan cara memberikan model pemberajan yang variatip dan menarik seperti model pembelajaran kooperatif learning, pembalajaran berbasis proyek dsb. Bukti pada RPP yang ada di Madrasah kami.
Diluar kelas melalui kegiatan perkemahan atau aktivitas lain pada pengembangan diri siswa. Seperti kegiatan bansos yang diselenggarakan unit PMR MTs Nurul Huda Wal-Ittihad saat terjadi konflik palestina dan israel.
A4. memberikan umpan balik yang membangun kepercayaan diri peserta didik bahwa kemampuan dirinya dapat terus berkembang ketika ia mau berusaha
Melalui Program Pengembangan Diri dan Peran Aktif Guru BP dan Wali Kelas, MTS Nurul Huda Wal-Ittihad mampu memberikan stimulus siswa untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki.
Download Program Kerja Wali Kelas
Download Program Kerja Guru BP
PERTANYAAN :
Apakah Pendidik di MTs Nurul Huda Wal-Ittihad mengelola kelas untuk menciptakan suasana belajar yang aman, nyaman, dan mendukung tercapainya tujuan pembelajaran.
Jawaban : Iya
dengan cara sebagai berikut :
B1. menyusun kesepakatan kelas secara partisipatif, melibatkan siswa dan mudah dipahami.
Dengan menyusun kesepakatan kelas secara partisipatif, diharapkan dapat tercipta lingkungan belajar yang positif dan kondusif bagi semua siswa.
sample kesepakatan Kelas dapat di unduh disini.
B2. tidak menggunakan tindakan agresif, baik secara verbal dan nonverbal dalam mengelola perilaku peserta didik.
Pendekatan yang tidak agresif akan membantu membangun hubungan yang positif antara guru dan siswa, serta menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi semua orang.
Contoh Situasi dan Tindakan yang Dapat Dilakukan:
Situasi: Seorang siswa mengganggu teman sebangkunya.
Tindakan: Mendekati siswa tersebut secara pribadi, berbicara dengan nada tenang, dan menanyakan apa yang sedang terjadi. Membantu siswa mencari solusi untuk masalah yang dihadapinya.
B3. Mendorong terbangunnya perilaku positif peserta didik berbasis tanggung jawab dan konsekuensi.
Dengan menerapkan pendekatan yang berbasis pada tanggung jawab dan konsekuensi, diharapkan siswa dapat mengembangkan perilaku positif yang akan bermanfaat bagi mereka sepanjang hidup.
Strategi madrasah kami adalah dengan mensosialisasikan dokumen tata tertib kepada siswa, dimana pada dokumen tersebut mengatur hak dan kewajiban siswa beserta konsekuensi yang akan diterima tersebut.
Dokumen tatatertib dapat diunduh disini
B4. Membangun suasana belajar yang berfokus pada aktivitas belajar melalui langkah-langkah sebagai berikut :
Mendesain Lingkungan Belajar yang Mendukung, dimana kelas di desain berdasarkan kondisi siswa, cukup penerangan, pentilasi baik, dan tidak terlalu rapat/sempit.
Bukti : Program Kerja Wali KelasMenerapkan Metode Pembelajaran Aktif seperti Pembelajaran Berbasis Masalah (PBL), Proyek Kelompok, Simulasi, Diskusi kelompok, dan Pembelajaran Berbasis Pertanyaan.
Bukti : RPP, Modul Ajar, dan Vidio Pembelanjaran.Menggunakan Media Pembelajaran yang Variatif, yakni Visual, Audio, Praktik dan Tertulis.
Membangun Interaksi yang Positif, Diskusi kelas, kerja kelompok dan apresiasi.
Bukti pemeberian apresiasi dalam kegiatan belajar mengajar sebagai berikut :
Menciptakan suasana yang menyenangkan.
Dengan menerapkan contoh-contoh di atas, diharapkan dapat tercipta suasana belajar yang aktif, menyenangkan, dan berpusat pada siswa.





Gambar Wali Kelas Bekerjasama dengan Guru BP dalam memetakan kondisi awal siswa VII diluar jam pembelajaran


Gambar Wali Kelas Mengadakan Kegiatan Bimbingan Individu bTerhadap Siswa Yang Kesulitan Belajar









